SMAN 1 MACANG PACAR PILIHAN TERBAIK PUTRA-PUTRI ANDA UNTUK BELAJAR

Foto: SMAN 1 Macang Pacar

Ilmu pengetahuan dan teknologi terus berkembang sangat cepat. Karena itu untuk merespon perkembangan dunia yang sangat cepat itu, SMAN 1 Macang Pacar terus berbenah dan beradabtasi sesuai perkembangan jaman.


Sekolah Menengah Atas yang terletak di Bari, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat-NTT itu, adalah salah satu sekolah pilihan terbaik bagi masyarakat Manggarai Barat. Sebagai sekolah tertua di Manggarai Barat, sekolah ini telah menamatkan ribuan siswa-siswi.


 Sebagaimana diketahui, sekolah ini didirikan tahun 2002 dan sampai saat ini berumur 18 tahun. Karena itu, dari sisi ketersediaan sarana dan prasarana yang menunjang proses belajar mengajar, tidak diragukan lagi.

 

Akses menuju sekolah ini sangat mudah. Letaknya yang strategis. Karena berada di tengah-tengah kota Kecamatan Macang Pacar serta tidak jauh dari Pantai Bari yang sangat eksotis dan indah.

 

Sampai dengan saat ini, SMAN 1 Macang Pacar telah terakreditasi dengan nilai A. Sarana penunjang proses belajar mengajar dari tiga jurusan ini sangat memadai. Para siswa bisa menggunakan perpustakaan sekolah yang menyediakan berbagai jenis buku penunjang pengetahuan. Di samping itu, pengetahuan para guru juga selalu diperbaharui melalui pelatihan dan kegiatan internal sekolah.

            

Dengan tersedianya berbagai sumber daya tersebut, para orang tua bisa mengutus anak-anaknya untuk belajar di SMAN 1 Macang Pacar. Para pendidik akan membantu para siswa dengan kemampuan terbaiknya, sehingga diharapkan para siswa dapat belajar untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.

 

SMAN 1 Macang Pacar telah siap menyelenggarakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Semua perangkat UNBK sudah tersedia, seperti: Komputer berjumlah 60 unit serta penguat sinyal UBIKU.

 

Disamping fasilitas yang cukup memadai untuk UNBK, SMAN 1 Macang Pacar juga memiliki berbagai jenis kegiatan yang mampu mengubah diri seluruh peserta didik dalam bentuk kegiatan ekstrakulikuler. Adapun kegiatan tersebut adalah: kegiatan pramuka, kegiatan literasi, olah raga dan berbagai jenis kegiatan lainnya.

 

Selain kegiatan tersebut, ada mata pelajaran umum lainnya yang merupakan program kulikuler yang bertujuan mengengembangkan kompetensi sikap, kompetensi pengetahuan dan kompetensi ketrampilan para peserta didik. Mata pelajaran pemintan akademik yang merupakan program kulikuler, juga tersedia di SMAN 1 Macang pacar.


 Program kulikuler ini, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pengetahuan dan kompetensi ketrampilan peserta didik sesuai dengan bakat dan kemampuan akademik dari para peserta didik. Tersedia pada jurusan IPA, IPS, dan Bahasa.

Dengan semua kegiatan tersebut, dijamin peserta didik akan menjadi orang-orang yang mampu bersaing dimasa yang akan datang.

 

Karena itu, untuk adik-adik yang baru lulus SMP sederajat, sekarang saatnya anda berpikir untuk masa depan, segerah tentukan pilihan, pandanglah SMAN 1 Macang Pacar jadikannya sebagai pilihan terbaik, dan kami dari SMAN 1 macang Pacar siap membantu dengan segalah kemapuan, akan menjadikan adik-adik semua nantinya sebagai kaum terdidik, menjadi orang-orang yang bertaqwa dan memiliki kecakapan yang meyakinkan.

 

Untuk semua peserta didik yang ingin mendaftar di SMAN 1 Macang Pacar tidak sulit, apalagi selama masa pandemi ini karena sekolah sudah menyediakan link khusus untuk pendaftaran secara online. Anda juga bisa datang langsung ke sekolah yang beralamat di Loger Desa Bari Kecamatan Macang pacar, pintu sekolah terbuka lebar.

Foto: Para Guru SMAN 1 Macang Pacar

         

Adapun Visi sekolah SMAN 1 Macang Pacar,yaitu; Terwujudnya Peserta Didik Yang Unggul Dalam Bidang Akademik Dan Non Akademik Yang Berdasarkan Iman Dan Taqwa.

 

Misi

1)      Menanamkan keyakinan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui pengajaran Agama dan Kegiatan Keagamaan.

2)      Mengefektifkan dan mengoptimalkan proses pembelajaran dan bimbingan.

3)      Mengoptimalkan kegiatan intrakulikuler dan ekstrakylikuler sesuai bakat dan minat siswa.

4)      Meningkatkan keprofesionalan guru dengan mengikuti kegiatan pelatihan dan bimbingan.

5)      Membiasakan siswa dengan kegiatan literasi.

6)      Menegakan tata tertib sekolah.

7)      Menjalin kerja sama orang tua atau wali, pemerintah, masyarakat, pusat kesehatan masyarakat dengan sekolah dalam menyukseskan program sekolah.

Selamat bergabung bersama kami di SMA NEGERI 1 MACANG PACAR.

Komentar